Ketua Cabang 7 Korcab V DJA ll Lanal Tegal, Dampingi Bupati pada Peringatan Hari Ibu Ke-90 Th. 2018

Ketua Cabang 7 Korcab V DJA ll Lanal Tegal, Dampingi Bupati pada Peringatan Hari Ibu Ke-90 Th. 2018

Lantamal V (20/12).

Ketua Cabang 7 Korcab V DJA ll Jalasenastri Lanal Tegal, Ny. Endah Hariyanto, mendampingi Bupati Tegal Dra. Umi Azizah pada Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-90 Th. 2018 yang digelar di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal Jl. Dr. Soetomo No.01 Slawi, Kamis, (20/12).

Upacara yang diikuti oleh GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Se-Kab. Tegal diantaranya Organisasi Persit Kartika Chandra (TNI-AD), Jalasenastri (TNI-AL), Pia Ardhya Garini (TNI-AU), Bhayangkari (Polri), Dharma Wanita (PNS) Se-Wilayah Kab. Tegal ini, berlangsung dengan khidmat.

Menurut Ketua Cabang 7 Korcab V DJA ll yang juga Istri Danlanal Tegal,  Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE,M.Tr.Hanla mengatakan bahwa Upacara Peringatan Hari Ibu merupakan implementasi untuk mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, generasi muda, terutama kaum perempuan.

Menurutnya, dalam pergerakan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya.

Keterlibatan perempuan dibuktikan melalui Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia.

“Arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. 

Apalagi kita sebagai istri seorang Prajurit TNI. Selain terampileqq mengurus keluarga, seorang istri harus mampu berperan sebagai motiv ator penyemangat suami dalam bertugas,” pungkasnya.