Lantamal VII Kupang adakan Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AL Sampai Ke Pelosok Daerah di NTT.

Lantamal VII Kupang, Dalam rangka mensosialisasikan tentang penerimaan calon prajurit TNI AL melalului Taruna, Bintara dan Tamtama Tahun 2019 , tim sosialisasi Lantamal VII yang di pimpin oleh Aspers Danlantamal VII Kupang Letkol Laut (P) Budhi Yuzerman S.Si, M.A.P., kunjungi daerah – daerah di wilayah kupang. Sosialisasi kali ini di laksanakan di dua daerah yaitu Kabupaten So’e dan Kabupaten Belu Kota Atambua, daerah tersebut di pilih karena di samping jarak yang jauh juga tidak mudah di jangkau dari Kota Kupang sehingga informasi penerimaan calon prajurit dapat di terima sampai dengan  pelosok wilayah Kupang. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 Hari mulai hari Jumat ( 14/12/18 ) sampai dengan Sabtu ( 15/12/18 ).

                Hari pertama (14/12/18 ) dilaksanakan di Kabupaten So’e yang bertempat di Aula Kantor Bupati So’e, Kegiatan tersebut  mendapatkan respon dan sambutan yg cukup baik, adapun Antusias pemuda pemudi di kota So’e (TTS) yg  hadir berjumlah +- 200 siswa/siswi yg terdiri dari perwakilan  SMK Negri 2 So’e, SMA Negri 1 So’e, Sma Kristen 1 So’e,  Sma kristen 2 soe dan Guru pendamping,turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah kordinator PPA Niki-niki, Koordinator PPA So’e, dan Staf perlindungan anak.

                Hari Kedua (15/12/18 ) di laksanakan di Kota Atambua Kab.Belu yang bertempat di Aula dinas pendidikan dan kebudayaan, sama halnya di So’e kegiatan di Belu juga mendapatkan respon yang sangat antusias. Antusias pemuda pemudi di kota Atambua Kab.Belu yg  hadir berjumlah +- 100 siswa/siwi yg terdiri dari perwakilan  SMA Negri 4 Atambua dan SMA Binakarya Atambua. Turut hadir dalam kegitan sosialisasi yaitu Danposal Atapupu (Letda Laut (T) Asri Rahim,S.H) , Sekda Kab.Belu (Drs.Petrus Bere), Wakil kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kab.Belu (Drs.Fransiscus Ricardus Mali), Bpk. Maksimus (Sekertaris kesbangpol).

                Adapun sambutan dari Drs.Petrus Bere ( sekda Kab. Belu ) bahwasanya disini adalah lingkungan yg berdominan kelautan dan lingkungan maritim. oleh karena itu sangatlah baik jika Adek-adek memepersiapakn diri menjadi generasi muda yg baik untuk siap membela Negara kesatuan dan siapkan diri agar menjadai seorang yg berjiwa prajurit. untuk itu mulailah tinggalkan Rokok, Miras, Obat2 terlarang dan jagalah pergaulan sehari-hari demi mempersiapkan diri untuk bergabung di  TNI-AL.   

                 Dalam Sosialisasi kali ini, Ketua tim Letkol Laut (P) Budhi Yuzerman S.Si, M.A.P., Aspers Danlantamal VII mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan informasi yang lebih jelas, luas dan transparan tentang penerimaan calon Prajurit TNI AL keseluruhan wilayah kerja Lantamal VII Kupang Provinsi NTT, dengan harapan agar dapat menjaring calon prajurit yang berkualitas. Lanjutnya pengadaan personel yang tepat di harapkan akan dapat menghasilkan SDM yang berkualitas sesuai kebutuhan organisasi TNI AL di masa yang akan datang dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin global dan kompleks jelasnya.

                Kegiatan sosialisasi kali ini meliputi  Paparan tentang profil TNI AL agar peserta melihat lebih dekat TNI AL , Pengarahan tata cara pendaftaran Calon Prajurit TNI AL dan Persyaratan yang harus di lengkapi , Tanya jawab, Pembagian brosur – brosur  TNI AL dan Penyerahan cindera mata.

Dispen Lantamal VII