PANGLIMA KOARMADA II TINJAU KESIAPAN HARI NUSANTARA 2018

KOARMADA II – Surabaya, 12 Desember 2018

Jelang H-1 pelaksanaan peringatan Hari Nusantara 2018 (Harnus 2018) , Panglima Koarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si berkesempatan meninjau kesiapan akhir dari seluruh bidang terkait. Peninjauan dilaksanakan di KRI dr.Soeharso-990 yang juga menjadi markas Satgas Harnus 2018 di Pelabuhan Tangkiang, Banggai, Sulawesi Tengah, Rabu (12/12/2018).

Dalam kunjungannya Pangkoarmada II disambut Dansatgas Hari Nusantara 2018 Kolonel Laut (P) Andri Kristianto, didampingi Komandan KRI dr.Soeharso-990 Letkol Laut (P) Joko Setiyono , dan para Komandan KRI lainnya.

Adapun kapal perang TNI Angkatan Laut yang mendukung dan meramaikan Hari Nusantara 2018 di Pelabuhan Tangkiang antara lain KRI dr. Soeharso-990, KRI Banda Aceh-593,  KRI Untung Suropati-372, KRI Ajak-653, dan KRI Madidihang-855. Kelimanya akan ambil bagian dalam peringatan puncak Hari Nusantara 2018 pada tanggal 13 Desember  2018.

 Sementara itu menyikapi peninjauan yang dilaksanakannya, Panglima Koarmada II memberikan penekanan kepada satgas terutama yang akan terlibat dalam Sailing Pass. Penekanan yang diberikan oleh orang nomor satu di jajaran Koarmada II tersebut antara lain kepada seluruh Komandan dan ABK agar jaga kebersihan dan kerapian KRI.

“Sebelum melaksanakan tugas atau kapal bergerak harus berdoa terlebih dahulu agar diberi keselamatan oleh Tuhan yang Maha Esa, laksanakan tugas negara dengan sebaik-baiknya dengan memperhatikan keselamatan personel dan material atau zero accident dan harus sesuai prosedur pengoperasian dan profesional. Dan juga berikan pelayanan yang terbaik kepada pasien yang melaksanakan operasi katarak  di KRI dr. Soeharso-990 ini, “ tandas laksamana dengan dua bintang di pundak ini.

Usai meninjau pasien yang melaksanakan operasi katarak dan berbincang dengan pasien serta para dokter mata dari Dinas Kesehatan Banggai , yang dipimpin dr. Paramitha M. Saud,   Panglima Koarmada II segera beranjak untuk meninjau langsung dan on board di KRI Untung Suropati-372 untuk  melaksanakan geladi bersih  sailing pass diantaranya KRI Untung Suropati-372, KRI Ajak-653, KRI Madidihang-855 dan kapal pemerintah daerah Banggai Sulawesi Tengah.

 

Kadispen Koarmada II Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.,M.M.