PANGKOARMADA II TINJAU BAKSOS HARI NUSANTARA 2018 DI KRI dr SOEHARSO- 990

KOARMADA II – Surabaya, 12 Desember 2018

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) || Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., meninjau kegiatan bakti sosial kesehatan di KRI dr Soeharso- 990 yang sandar di Pelabuhan Tangkiang, Kabupaten Banggai ,Sulawesi Tengah. Rabu (12/12/2018).

Didampingi oleh Komandan KRI dr Soeharso- 990 Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr.(Hanla)., Pangkoarmada II melihat secara langsung pelayanan kesehatan yang diberikan oleh tim kesehatan Dinas Kesehatan Koarmada II kepada masyarakat setempat yang mengikuti  bakti sosial kesehatan dalam rangka peringatan Hari Nusantara 2018 tersebut.

Kepada tim kesehatan yang sedang bertugas, Pangkoarmada II berpesan agar mereka melaksanakan Baksos dengan sebaik-baiknya. Layani masyarakat yang berobat dengan sebaik mungkin dan tangani dengan cara profesional.

“Berikan pelayanan sebaik mungkin  dan profesional kepada masyarakat Banggai yang begitu antusiasnya hadir ke acara ini dengan harapan kesembuhan yang tinggi. Dengan demikian hubungan TNI dengan rakyat selalu terjalin secara harmonis, “ tandas laksamana dengan dua bintang di pundak tersebut.

Lebih lanjut Pangkoarmada II juga berpesan kepada Komandan KRI SHS- 990 beserta ABK agar selalu menjaga kebersihan kapal, awasi dan perhatikan masyarakat yang berkunjung terutama anak-anak kecil untuk tetap menjaga keselamatan selama berkunjung di kapal terutama di pinggir kapal atau railing kapal, dan menerima dengan sikap ramah kepada masyarakat yang berkunjung .

Adapun Tim Baksos Kesehatan Harnus 2018 dibawah pimpinan Kadiskes Koarmada II Kolonel Laut (P) dr. Andi Abdullah , sampai dengan saat ini telah melayani pasien kurang lebih sebanyak 2.300 orang.

Pelayanan kesehatan yang diberikan meliputi Pelayanan kesehatan umum bagi 463 pasien, Pelayanan kesehatan gigi bagi 109 pasien, Pelayanan KB IUD, implant dan pil 60 pasien, Pelayanan khitan 116 orang, Pelayanan apotek 1.115 resep, Pelayanan donor darah 10 orang. Kegiatan screening melalui  foto thorax pasien paru di Puskesmas Ulin dan Kintom sebanyak 224 orang pasien, pemeriksaan mata di KRI SHS- 990 bagi 172 pasien, dan Pelayanan Operasi Katarak di KRI dr. Soeharso-990 bagi 28 pasien.

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.,M.M.