RAYAKAN ULANGTAHUN KE – 6, RUMKIT SAMUEL J.MOEDA – LANTAMAL VII GELAR BAKTI SOSIAL KESEHATAN

Lantamal VII – Sebagai salah satu wujud kepedulian sosial kepada masyarakat di wilayah Kupang serta dalam rangka menyambut HUT yang ke – 6, Rumkital Samuel J Mueda Kupang – Lantamal VII menggelar Bakti sosial kesehatan gratis di Puskesmas Baun Kelurahan Teunbaun, Kec. Amarasi Barat, kab. Kupang NTT ( 11/12/2018).

            Bakti sosial ini berupa Pelayanan pengobatan umum dan spesialis, Khitanan masal, penyuluhan Narkoba, dan HIV, Penyerahan Alat dan Buku Tulis dan buku bacaan untuk anak SD, SMP dan SMU sebanyak 60 Buku,  promosi kesehatan gigi dan pemberian sikat gigi serta pasta gigi bagi anak SD Negeri Baun serta Kegiatan Sosialisasi penerimaan Calon Prajurit TNI AL.

            Dalam Kegiatan sosial tersebut Komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H, hadir dan membuka acara Bakti Sosial tersebut. Dalam sambutannya Komandan menyampaikan ” Dalam Rangka HUT Armada dan HUT Rumkit Samuel J Moeda Lantamal mengadakan pengobatan gratis serta penyuluhan ke sekolahan – sekolahan tentang bela negara dan penerimaan prajurit TNI AL, dalam baksos kali ini kita membawa Dokter Umum, Dokter spesialis THT, spesialis Gigi dan spesialis Bedah tulang dengan harapan bisa membantu masyarakat mendapatkan pengobatan secara  gratis dan berkualitas , hal tersebut merupakan wujud Peran TNI AL guna mendukung program pemerintah setempat untuk meningkatkan Kesejahteraan masyarakat ” .

                Lebih lanjut Komandan Lantamal juga menyampaikan terimakasih kepada Instansi Pemerintah Kecamatan, Perwakilan Koramil, Perwakilan Polsek serta Tokoh Masyarakat sekitar dan panitia pendukung sehingga acara bakti sosial dapat terselenggara dengan baik dan lancar.    

                Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Peralatan Tulis menulis serta buku bacaan yang diserahkan oleh Komandan lantamal kepada perwakilan siswa siswi SD, SMP dan SMU serta peninjauan kegiatan pengobatan didampingi oleh karumkit Samuel J moeda beserta seluruh Asisten Danlantamal VII dan Ibu Jalasenastri Korcab VII DJA II.           

            Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Para Asisten Danlantamal VII, Karumkit samuel J.Moeda, Kadiskes, Ibu – Ibu Jalasenastri VII DJA II,  Raja Amarasi , Babinkamtibmas Amarasi Barat, Camat Amarasi barat, Kepala puskesmas Baun, Babinsa amarasi barat dan Masyarakat sekitar.