YONMARHANLAN VIII ADAKAN OPENING CEREMONY KEJUARAAAN MENEMBAK TERBUKA MARINES SHOOTING 2018

Koarmada II. Manado, Sabtu (8/12/2018). Dalam rangka HUT ke-73 Korps Marinir tahun 2018 dilaksanakan Acara Opening Ceremony Kejuaraaan Menembak Terbuka “Marines Shooting 2018* yang bertempat di Lapangan Tembak Yonmarhanlan VIII.

Kegiatan diawali dengan pembukaan dilanjutkan dengan Laporan Kesiapan Panitia Lomba, Sambutan Komandan Lantamal VIII yang dibacakan Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Edi Juardi, dan Doa bersama. Dalam sambutan Komandan Lantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar. Stud yang dibacakan Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Edi Juardi bahwa penyelenggaraan Lomba Tembak Bitung Marinir CUP tahun 2018 ini dimaksudkan sebagai sarana yang dapat digunakan bagi para prajurit dan pecinta olahraga menembak untuk mengukur kemampuan dan saling menggali pengalaman serta bertukar informasi perkembangan masing-masing didalam upaya meningkatkan prestasi menembak sehingga diharapkan pada kegiatan Lomba tembak ini akan muncul bibit-bibit baru para petembak yang memiliki potensi untuk menjadi duta Bangsa pada event-event perlombaan tingkat Nasional maupun Internasional.

Menembak merupakan kemampuan dasar dan mutlak yang harus dimiliki prajurit, selain kemampuan fisik dan intelejensi. Lomba ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan dan menyiapkan petembak terbaik khususnya di wilayah Bitung dan Provinsi Sulawesi Utara pada umumnya. Materi Lomba yaitu Pistol Fun Plate Shooting 20 Meter, Fun Rifle Shooting 100 Yards, AA-IPSC, PCP (Metal Siluet 25 Meter & Benchrest 25 Meter).

Adapun hasil perlombaan yaitu, Rangking Pistol Precision Executive 20 Meter TNI Polri yaitu sebagai berikut, Juara I Mayor M. Dasuki dari Lanud Sam Ratulangi Mdo Point 124, Juara II Kombes Pol Mulya Nugraha (Dansatbrimob Polda Sulut) Point 119, dan Juara III Kolonel Laut (KH) Kabib, S.Pd. (Aspers Danlantamal VIII) Point 105. Rangking Pistol Precision Executive 20 Meter Instansi Sipil sebagai berikut, Juara I Bapak Tio (Bahana Line) dengan Point 76, Juara II Bapak Agung Riandar (Bea Cukai Bitung) dengan Point 69, dan Juara III Bapak Erwin (Pengusaha) point 66. Juara menembak Laras Panjang Peregu sebagai berikut, Juara I dari Yonmarhanlan VIII, Juara II dari Yonif 712/Raider dan Juara III dari Lanud Sam Ratulangi Manado.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabinda Sulawesi Utara Laksma TNI Heri Jamhari, S.T., M.Si., Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Edi Juari, Para Asisten Danlantamal VIII, Danyonmarhanlan VIII Letkol Marinir Nandang Permana, S.E., Mewakili Kapolda Sulut, Pejabat Forkopimda Kota Bitung, serta tamu dan undangan lainnya.

Demikian berita Dinas Penerangan Lantamal VIII.