POTMAR LANTAMAL XIII LAKSANAKAN BHAKTI TNI DI JUWATA LAUT


TARAKAN – Kegitan karya bakti merupakan salah satu bentuk pengabdian TNI terhadap masyarakatnya, disamping itu juga sebagai upaya dalam membantu Pemerintah Daerah dalam berupaya mempercepat pembangunan desa. Dengan kegiatan karya bakti maka akan tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam menjaga ketahanan wilayah. Guna mengimplementasikan kegiatan tersebut tadi pagi, Kamis (06/12/2018) Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan menggelar karya bakti TNI AL.

Bertempat di masjid Assalam Jl. Padat Karya, Juwata Laut, Tarakan Barat, Provinsi Kalimantan Utara dimulai pada pukul 09.30 Wita dilaksanakan pemasangan keramik pada lantai masjid Assalam Juwata Laut. Masjid tersebut merupakan masjid yang sudah lama dipakai oleh masyarakat juwata namun pada beberapa bagian kondisi lantainya masih belum terselesaikan. Bersama Dispotmar Lantamal XIII Tarakan dan Lurah Juwata Laut melaksanakan perbaikan dan menyelesaikan pembangunan masjid Assalam sehingga nantinya akan dapat dimanfaatkan dengan lebih maksimal dan lebih nyaman oleh masyarakat Juwata.

Sebelum kegiatan karya bakti dilaksanakan, kegiatan diawali dengan pembukaan dan penyerahan keramik secara simbolis oleh Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal Xlll Kolonel Marinir Sri Sulistio kepada Takmir Masjid Assalam. Pada laporan pelaksanaan kegiatan yang disampaikan oleh Kadispotmar Lantamal XIII menyampaikan bahwa proses pelaksanaan karya bakti ini akan dilaksanakan selama 5 (lima) hari bersama masyarakat. Hadir pada acara pembukaan tersebut para perangkat Kecamatan atau Muspika Juwata Laut dan tokoh masyarakat serta tokoh agama.

(Dispen Lantamal XIII)