LANTAMAL VII KUPANG GELAR KEGIATAN ” UNDERWATER CLEAN UP ” DI PERAIRAN LAUT KUPANG.

Lantamal VII Kupang – Selasa, 04 Desember 2018

Dalam rangka Memperingati Hari Armada RI ke 73 Tahun 2018, Lantamal VII Kupang bersama Komunitas KDC (Kupang Dive Community), Basarnas NTT, Bakamla NTT, PSDKP Kupang , BKKPN Kupang dan pencinta olahraga menyelam di Kota Kupang. Selasa (4/12/2018), menggelar kegiatan ” UNDERWATER CLEAN UP “ atau pembersihan sampah bawah laut di sekitar perairan laut bolok dan Dermaga Mako Lantamal VII Kupang. Kegiatan tersebut di ikuti kurang lebih 32 peserta.

Dari hasil pembersihan penyelaman bawah laut kedalaman 3 sampai 8 meter,  terkumpul sekitar 86 Kg sampah seperti sampah plastik, kayu bekas,  besi,  botol minuman bekas dan sampah lainnya.

Komandan Lantamal VII yang diwakili oleh Asisten Potensi Maritim Danlantamal VII Kolonel Marinir Sugiharto, S.H, M.H. Dalam sambutannya mengatakan ” kegiatan pembersihan sampah bawah laut ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan hari Armada RI setiap tanggal 5 Desember, Pembersihan sampah bawah laut ini bertujuan agar laut lebih indah, serta menyelamatkan ekosistim laut dari berbagai sampah yang bisa merusak keindahan laut, masyarakat diminta untuk tidak membuang sampah di laut,”.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh Para Asisten Danlantamal VII dan Kasatker Lantamal VII.

Dispen Lantamal VII Kupang