Komandan Lantamal V Hadiri Peringatan Maulid Nabi Nuhammad SAW Lapangan Hitam

Komandan Lantamal V Hadiri Peringatan Maulid Nabi Nuhammad SAW Lapangan Hitam

Lantamal V (04/12), —

Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,. menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H bersama, tema Bersama Ulama’ Umaro’ TNI-Polri, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Lapangan Hitam Makodam V/Brw, Surabaya tadi malam.

Peringatan kali ini mengusung tema Bersama Ulama, Umaro, TNI-Polri, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Se-Jawa Timur Kita Wujudkan Kebhinekaan guna memperkokoh Persatuan dan Kedaulatan NKRI.

Peringatan ini dihadiri sedikitnya 8000 orang terdiri TNI-Polri, ASN dan Masyarakat Jatim lainnya.

Hadir dalam acara tersebut Dr. H. Soekarwo, SH, M.Hum ( Gubernur Jatim), Mayjen TNI Arif Rahman (Pangdam V / Brawijaya), Irjend Pol Drs. Luki Hermanto M.Si.( Kapolda Jatim), Brigjen TNI Bambang Ismawan (Kasdam V/Brawijaya), Brigjend Pol Toni Hermawan ( Wakapolda), Kolonel Pnb Moch Mukhson (Danpusdik Lathanudnas), Kolonel Mar Harnoko (Asops Kasgartap III) dan kintas agama lainnya.

Acara diawali dengan Ibadah Shalat Magrib bersama, Penampilan Al-banjari TNI-Polri, Pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Ipda H. Totok Hariyanto, SH., M.H. Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Teks Pancasila oleh Ipda Agus Istianto, Pembacaan Panji-Panji Kebangsaan oleh Ipda Sulistiyo Hadi Sutejo dan Ikrar Kebangsaan oleh Iptu Suprianto.

Ketua panitia KH. Yusuf Adurrahman dalam amanatnya mengucapkan terima kasih kepada Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim atas terselenggaranya acara ini.

Acara ini adalah acara yang sudah diagendakan oleh Habib Lutfi Bin Yahya untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Pahlawan 2018 bertujuan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan NKRI harga mati Pancasila Jaya.

Sementara itu Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo yang intinya Ucapan terima kasih atas terselenggaranya acara berjalan dengan lancar dan aman kepada Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim dan Ulama Habib Lutfi Bin Yahya.