PANGLIMA KOARMADA II KUNJUNGI SATGAS MARITIM (MTF) TNI KONTINGEN GARUDA (KONGA) XXVIII-K/KRI SULTAN HASANUDDIN-366 DI LEBANON

Surabaya, 1 Desember 2018

Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos.,M.Si., didampingi Waaslog Kasal Laksamana Pertama TNI Toto Prihartono melaksanakan kunjungan ke Satgas Maritim (Maritime Task Force atau MTF) TNI Kontingen Garuda XXVIII-K/UNIFIL KRI Sultan Hasanuddin-366, pada Jumat (30/11) di Port of Beirut, Lebanon.

Kedatangan Panglima Koarmada II ke KRI Sultan Hasanuddin-366 disambut oleh Dansatgas Letkol Laut (P) Cecep Hidayat, S.E.,M.Si dan seluruh prajurit KRI Sultan Hasanuddin-366.

Dalam kunjungannya, Panglima Koarmada II memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Satgas. Adapun penekanan yang disampaikan, diantaranya adalah agar para prajurit meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan dimanapun bertugas agar senantiasa mendapat petunjuk, bimbingan dan perlindungan-Nya.

Jaga sikap dan perilaku dalam berinteraksi dengan masyarakat setempat serta pasukan dari negara-negara lain.

Tunjukkan profesionalisme, disiplin, dedikasi, dan loyalitas dalam melaksanakan  tugas dengan penuh tanggung jawab.Pertahankan prestasi yang telah dicapai oleh satgas sebelumnya dan diharapkan bisa lebih baik lagi.

 “Tampilkan yang terbaik, jaga nama baik Bangsa Indonesia, patuhi hukum dan ikuti prosedur yang ada di tempat kalian bertugas,” tambahnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan dengan  foto bersama, paparan satgas dan peninjauan ke Heli Dauphin AS-365 N3+.

 

Dihari yang sama, Pangkoarmada II juga melaksanakan kunjungan kehormatan  ke Lebanese Armed Force Navy di Beirut Naval Base, yang diterima langsung oleh  Chief Of Lebanese Armed Force (LAF) Navy atau Kepala Staf Angkatan Laut  Lebanon Rear-Admiral Hosni Daher.

Kegiatan diakhiri dengan melaksanakan kunjungan kehormatan ke KBRI Lebanon dan diterima oleh Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh untuk Lebanon Achmad Chozin Chumaidy

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Kontingen Garuda TNI UNIFIL, Kolonel  Inf Murbianto Adhi Wibowo dan Chief of Staff MTF UNIFIL Kolonel Laut (P) Wasis Priyono.

Satuan Tugas Maritim TNI Kontingen Garuda XXVIII-K/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) yang dipimpin oleh Letkol Laut (P) Cecep Hidayat, S.E.,M.Si , adalah satgas yang bertugas sebagai pasukan pemeliharaan perdamaian dunia dibawah naungan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) selama satu tahun di wilayah perairan Lebanon dengan menggunakan KRI Sultan Hasanuddin-366.