DANLANTAMAL XIII TARAKAN PIMPIN UPACARA HUT KORPRI KE-47


TARAKAN – Kamis, (29/11/18) pada pukul 08.10 Wita tadi pagi, seluruh prajurit dan PNS dibawah jajaran Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri yang ke-47 tahu 2018 di lapangan Mako Lantamal XIII Jl. Yos Sudarso No.10 Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara yang dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Judijanto, M. Si., M. A.. Peringatan HUT Korpri kali ini memiliki tema “Korpri Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa”.


Susunan pasukan dalam pelaksanaan upacara tersebut terdiri dari 1 unit Satsik Lantamal XIII, 1 SST Pamen Lantamal XIII, 1 SST Pama gabungan Lantamal XIII dan Yonmarhanlan XIII, 1 SST gabungan Bintara dan Tamtama Lantamal XIII, 1 SST Yonmarhanlan XIII dan 1 SST PNS Lantamal XIII. Bertindak selaku Komandan Upacara adalah Penda III/A Hasbiah, S.E., Perwira Upacara Pengatur II/D Akhirul Kudori dan Pembaca UUD 1945 oleh Pengatur II/D Heri Supriyanto sedangkan Pembacaan Panca Prasetya Korpri adalah Pengatur II/D Maria Duma.

Pada acara amanat Inspektur Upacara, Komandan Lantamal XIII membacakan amanat Presiden Republik Indonesia. Dalam amanat tersebut beliau menyampaikan bahwa mulai tahun 2019, pemerintah akan melakukan program besar-besaran untuk memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menghadapi tantangan jaman yang semakin berat. Kualitas SDM di pemerintahan dan swasta, SDM di semua sektor, SDM di semua lapis pemerintahan serta kualitas SDM di usia dini dan remaja, harus ditingkatkan secara signifikan. SDM kita harus menghadapi dan memanfaatkan peluang dari dunia dan teknologi yang sedang dirubah cepat.

Lanjut beliau, bahwa dalam kaitan ini saya minta kepada jajaran aparatur sipil negara untuk segera memperkuat diri untuk menjadi agen transformasi penguatan SDM kita, menjadi agen transformasi dalam membangun talenta-talenta anak bangsa. dengan peran aparatur sipil negara yang terbesar di seluruh pelosok nusantara, saya yakin transformasi kualitas SDM ini bisa dilakukan secara besar-besaran dan akan memberikan hasil yang positif bagi kemajuan bangsa.

Hadir dalam pelaksanaan upacara tersebut Wadan Lantamal XIII Kolonel Marinir Ali Bahar Saragih, S. E., Para Asisten Danlantamal XIII, Dansatrol Lantamal XIII dan para Kasatker Lantamal XIII. Selesai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan acara ramah tamah di gedung Serbaguna Lantamal XIII.

(Dispen Lantamal XIII)