LATRAM PENGOPERASIAN MESIN SANDI DI TUTUP

KOARMADA II – Surabaya, 19 November 2018

Kasubdisbinkom Diskomlek Koarmada II Letkol Laut (P) Agus Heri Ediyanto mewakili Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika (Kadiskomlek) Koarmada II Kolonel Laut (E) Danto Y. Wirawan S.T.,M.T., secara resmi menutup Latihan dan Keterampilan (Latram) Pengoperasian Mesin Sandi tahun 2018, bertempat di ruang kelas Diskomlek Koarmada II. Surabaya. Selasa (13/11/2018).

Dalam sambutan Kadiskomlek Koarmada II yang dibacakan Kasubdisbinkom Diskomlek Koarmada II menyampaikan, latihan keterampilan pengoperasian mesin sandi merupakan program latihan yang telah direncanakan oleh Diskomlek Koarmada II dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan persandian yang telah digelar di jajaran Koarmada II.

Selain itu latihan yang diikuti 103 prajurit Korps Komunikasi yang berdinas di KRI yang ada di pangkalan Surabaya ini, adalah guna meningkatkan kemampuan personel serta menguji kesiapan personel dan peralatan sandi, sehingga mampu melaksanakan dengan baik, cepat, tepat, aman dan dapat dipercaya.

Kadiskomlek berharap kepada seluruh personel usai mengikuti latihan ini dapat mengoperasikan mesin sandi yang sudah digelar dan digunakan dengan baik oleh personel sandi seluruh unsur/KRI jajaran Koarmada II, sehingga dapat aplikasikan di lapangan guna meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tugas ke depan.

Dengan selesainya latihan dan keterampilan (Latram) pengoperasian mesin sandi Koarmada II tahun 2018 yang berlangsung dengan baik dan lancar sesuai rencana, Kadiskomlek Koarmada II mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf latihan dan para peserta latihan atas semangat, dedikasi dan loyalitas yang telah  di tunjukkan selama pelaksanaan latihan.

Hadir dalam acara tersebut para Perwira staf Diskomlek Koarmada II.

Kadispenkoarmada II, Letkol Laut (KH) Suratno, S.S., M.M.