JALIN KEBERSAMAAN, PRAJURIT KOARMADA II DAN ABK INS RANA GELAR OLAH RAGA BERSAMA

KOARMADA II – Surabaya,  14 November 2018

Masih dalam rangkaian kegiatan Latihan Bersama (Latma ) Samudera Shakti 2018 , kali ini jelang latihan fase laut para prajurit Komando Armada II  yang berdinas di Kolatarmada dan KRI Sultan Iskandar Muda  ( SIM-367) serta ABK INS Rana D52 terlibat olah raga bersama yang digelar di Indoorsport Koarmada II. Ujung .Rabu (14/11/2018).

Bola Volley dan menggulung tali tros kapal menjadi olah raga yang dipertandingkan dalam kegiatan tersebut. Delegasi Koarmada II tanpa ragu menurunkan tim bola  volley terbaiknya untuk menjamu delegasi Indian Navy.

Disisi lain delegasi India yang merupakan para ABK INS Rana juga menampilkan kemampuan terbaik mereka untuk mengimbangi prajurit Koarmada II. Pertandingan berjalan seru dan penuh rasa kekeluargaan.

Sementara itu disela-sela berlangsungnya pertandingan, Panglima Komando Armada II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si berkesempatan menyaksikan acara olahraga tersebut.

Kehadiran orang nomor satu dijajaran Koarmada II ini tentu saja menambah semangat para peserta dari kedua negara. Pangkoarmada II dalam kesempatan tersebut juga memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh peserta .

“ Jelang pelaksanaan latihan fase laut, seluruh prajurit yang terlibat Latma Samudera Shakti baik dari TNI AL maupun Indian Navy, tentunya membutuhkan stamina dan konsentrasi yang prima. Karenanya melalui kegiatan olahraga bersama ini, diharapkan peserta kedua delegasi bisa menikmati waktu refreshing sejenak, sekaligus jalin kebersamaan antar peserta agar tercipta situasi yang kondusif dan kerjasama yang akurat untuk keberhasilan latma ,” terang Pangkoarmada II kepada para ABK SIM-367 dan INS Rana D52.

Usai melaksanakan pertandingan Bola Volley, kegiatan dilanjutkan dengan adu cepat menggulung tali tros kapal. Untuk kegiatan ini dibutuhkan kecepatan dan kerja sama tim yang kuat.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Pangkoarmada II Laksda TNI  Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si kemarin siang secara resmi membuka Latma Samudera Shakti 2018 yang melibatkan delegasi TNI AL dengan Indian Navy, sebagai bentuk kerjasama militer serta upaya mempererat hubungan kerjasama dan profesionalisme kedua negara.

Latma Samudera Shakti 2018 sendiri dijadwalkan akan berlangsung selama satu minggu, yakni dari tanggal 12 hingga 18 November 2018 di dua lokasi yakni Puslatkaprang dan Laut Jawa.

                                              

                                           Kadispen Koarmada II, Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.