Danlantamal VI Hadiri Perayaan HUT Ke-411 Kota Makassar

Makassar-Sabtu (10/11/2018), Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han), bersama Ny. Risanti Dwi Sulaksono menghadiri acara malam perayaan HUT Ke – 411 Kota Makassar bertempat di Lapangan Karebosi Makassar, Jum’at malam (09/11/2018).

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat Forkopimda Sulsel diantaranya Gubernur Sulsel Prof. DR. Ir. H.M. Nurdin Abdullah, M.Agr., beserta Ibu, Pangdam XIV Hasanuddin dan Ny., Kapolda Sulsel dan Ny., Pangkosek Hanudnas II dan Ny., Walikota dan Wakil Walikota Makassar beserta Ny., Ketua DPRD Provinsi Sulsel dan Kota Makassar, Kajati Sulsel, Kapengti Makassar, Kabinda Sulsel, Kepala BNNP Sulsel, Asops Danlantamal VI, Danyonmarhanlan VI beserta pejabat TNI/POLRI serta Pemerintahan Sulsel dan Kota Makassar.

Acara malam syukuran diawali dengan makan malam dan foto bersama yang dilakukan di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari.

Dalam acara malam puncak yang digelar ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh hafidz cilik asal Makassar, Masyita, lalu dilanjutkan penampilan tari Kalompoanna oleh pelajar Kota Makasar, dan pembacaan sejarah oleh Ketua DPRD Kota Makssar.

Pada malam syukuran ini, Pemkot Makassar juga memberi penghargaan kepada 10 orang bertajuk Tobarania Award. Penghargaan disematkan langsung oleh Gubernur Sulsel, didampingi Walikota dan Wakil Walikota Makassar.

Walikota Makassar Danny dalam orasinya yang bertema Now, New, dan Next mengatakan, di momen HUT ke-411 Kota Makassar, menjadi momen terakhir kepemimpinan Danny-Deng Ical (DIA). “4 tahun 5 bulan 1 hari tak terasa sudah dilalui, masa tugas kami menapaki akhir jabatan. Ini ultah terakhir bagi pemerintahan DIA, tapi wali kota dan wakil adalah titipan amanah, bukan hak yang dimiliki,” kata Danny.

“Ini sudah menjadi tugas kita adalah bagaimana membuat Makassar menjadi lebih baik lagi dari saat sekarang ini, oleh karena itu jangan biarkan Makassar mundur lagi, Dirgahayu ke 411 kota Makassar”, ujar Walikota Makassar.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulsel juga meminta pemerintahan Danny Pomanto-Syamsu Rizal (DIA) fokus menyelesaikan program-program strategis di tahun 2019. Dia menekankan pembangunan jalan, pedestrian dan pembenahan parkir harus menjadi prioritas pemerintah Kota Makassar tahun 2019.

‚ÄúTahun 2019 nanti, Pemerintah Kota Makassar harus fokus menyelesaikan program-program strategsinya. Pertumbuhan kendaraan di Kota Makassar saat ini tidak sebanding dengan ketersediaan jalan, ada aturan yang harus kita buat supaya orang tertib, parkir harus ditata. pemerintahan Danny Pomanto-Syamsu Rizal (DIA) fokus menyelesaikan program-program strategis di tahun 2019″, Ujar Walikota Makassar ini.