LAKSDYA TNI A. TAUFIQ R. KUNJUNGI KOLATKOARMADA II

KOARMADA II – Surabaya, 15 Oktober 2018

Laksamana Madya TNI A. Taufiqoerrochman, S.E., yang telah melepas jabatannya sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal), dalam rangka pengarahan tentang Mobile Training Team (MTT) mengunjungi Kolatkoarmada II yang berlangsung di Ruang Transit Gedung Karimun Jawa, Kolatkoarmada II, Ujung Surabaya. Selasa (15/10/2018).

Mengawali kunjungannya kali ini, Laksdya TNI A. Taufiq R. menerima paparan tentang pelaksanaan MTT yang terdiri dari 60 peserta Perwira, Bintara dan Tamtama unsur KRI, KolatĀ  dan Kopaska. Hal tersebut disampaikan oleh Dankolatkoarmada II Kolonel Laut (P) Arif Badrudin, M.Mgt. STUD.

Pada pertemuan itu, Laksdya TNI A. Taufiq R yang selanjutnya akan menjabat Kabakamla RI tersebut menerima usulan Force Reset yang telah dikoordinasikan, disusun dan diajukan kepada Paban I dan III Sopsal, Disopslatal dan Sops Koarmada II untuk dimasukkan dalam RKAKL 2019 yakni Asset 3 Kapal permukaan, 1 KS, 2 Helly, 1 MPA, 4 Fighter TNI AU dengan personel 633 orang, Sedangkan 75% adalah siswa yang akan dilatih oleh MTT durasi 55 hari. Laksdya Taufiq berharap dengan adanya latihan ini akan dapat meningkatkan kemampuan danĀ  profesionalisme prajurit, serta mendapatkan hasil yang maksimal guna mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut pada umumnya dan Koarmada II pada khususnya.

Selanjutnya dilaksanakan demo super memory dalam menghafalkan kemampuan angkatan bersenjata di kawasan (regional capabilities). Mengakhiri sambutannya berpesan kepada seluruh peserta latihan agar tetap semangat dalam pelaksanaan latihan.

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (KH) Suratno, S.S., M.M.