TIBA DI JEDDAH, KONJEN RI SAMBUT KEDATANGAN SATGAS MARITIM TNI XXVIII-K/KRI SULTAN HASANUDDIN-366

Jeddah, 21 September 2018

Konjen RI untuk Jeddah, Mohamad Hery Saripudin didampingi jajaran staf KJRI dan Royal Saudi Naval Force Capt. Fayez Saadi menyambut kedatangan Satgas Maritim TNI Kontingen Garuda XXVIII-K/UNIFIL, KRI Sultan Hasanuddin-366, Jumat (21/9) di Jeddah Islamic Port, Arab Saudi

Pada kesempatan tersebut, Konjen RI mengucapkan selamat datang kepada Satgas Maritim TNI KRI Sultan Hasanuddin-366 Di Jeddah. Beliau juga menyampaikan agar prajurit yang beragama muslim untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya selama di Jeddah untuk melaksanakan ibadah Umroh.

“Bagi prajurit yang beragama muslim, manfaatkan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya untuk ibadah umroh. Minta doa agar selalu diberikan keselamatan dan keberhasilan dalam melaksanakan misi ini, ” ujarnya.

Menurutnya, misi ini adalah termasuk dalam misi diplomasi, ikut berpartisipasi dalam menjaga ketertiban dunia merupakan tugas mulia. Dan karena sumbangsih Bangsa Indonesia yang cukup besar dalam berbagai misi perdamaian, Indonesia terpilih menjadi Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB pada 2019 nanti.

“Saya doakan semoga misi ini bisa berhasil, sukses, dan kembali ke Indonesia dengan selamat, ” tambahnya.

Satuan Maritim TNI Kontingen Garuda XXVIII-K/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) yang dipimpin oleh Letkol Laut (P) Cecep Hidayat, S.E.,M.Si , bertugas sebagai pasukan pemeliharaan perdamaian dunia dibawah naungan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) selama satu tahun di wilayah perairan Lebanon dengan menggunakan KRI Sultan Hasanuddin-366.

Papen Satgas MTF XXVIII-K/UNIFIL Kapten Laut (KH) Azhar Gari, S.Sos.