KASKOARMADA II PIMPIN UPACARA TANGGAL 17 DI KOARMADA II

Koarmada II – Surabaya, 17 September 2018

Kepala Staf Komando Armada (Kaskoarmada) II Laksamana Pertama TNI I N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M. mewakili Pangkoarmada II memimpin pelaksanaan Upacara Bendera yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 17, bertempat di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung, Surabaya. Senin (17/09/2018).

Pangkoarmada II dalam amanatnya yang dibacakan oleg Kaskoarmada II menyampaikan ungkapan rasa bangganya, kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Koarmada II dimanapun berada dan ditugaskan, atas segala dedikasi dan semangat pengabdian yang telah dicurahkan dalam melaksanakan tugas bagi kepentingan TNI Angkatan Laut, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada II juga mengatakan sebagaimana ditekankan oleh Panglima TNI bahwa kita sebagai perekat kemajemukan Bangsa harus senantiasa menjunjung tinggi netralitas, dan menciptakan situasi yang kondusif untuk mewujudkan agenda politik Nasional yaitu Pemilu tahun 2019 yang damai.

Peristiwa lain yang perlu mendapat perhatian bersama adalah bencana alam yang belum lama ini menimpa saudara-saudara kita di Lombok Nusa Tenggara Barat yang memakan banyak korban meninggal dunia serta menghancurkan infrastruktur sehingga menimbulkan permasalahan ekonomi dan sosial. “Saya mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya serta apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi, pengabdian dan kerja keras saudara-saudara sekalian, sehingga proses pengiriman bantuan dapat berjalan dengan lancar dalam wadah operasi Surya Bhaskara Jaya yang masih berlangsung saat ini”, kata Pangkoarmada II.

Mengakhiri amanatnya, Pangkoarmada II menegaskan kepada seluruh keluarga besar Koarmada II untuk selalu waspada akan bahaya penyalahgunaan narkoba. Saat ini telah muncul “Cyber Narcoterorism” yang menggunakan dunia maya sebagai wahana untuk mengedarkan dan menyalahgunakan narkoba, yang hasilnya digunakan untuk membiayai kegiatan terorisme. “Sebagai unsur pertahanan di laut, kita harus sigap dan waspada dalam menjaga wilayah laut Indonesia dengan terus melaksanakan operasi keamanan laut yang efektif, sehingga dapat mencegah penyelundupan narkoba serta pelanggaran hukum di laut”, pungkas Pangkoarmada II.

 

Kadispenkoarmada II, Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.