DISKOMLEK KOARMADA II ADAKAN LATTRAM MMC 3000 DAN SECOS

Koarmada II – Surabaya, 17 September 2018

Dinas Komunikasi dan Elektronika (Diskomlek) Koarmada II menyelenggarakan pelatihan dan keterampilan Multi Mode Cripto (MMC) 3000 dan Security Communication (Sekos) TW. III TA. 2018, bertempat di Ruang Kelas Diskomlek Koarmada II Surabaya. Senin (17/09/2018).

Dengan diadakannya pelatihan yang komprehensif, bertingkat dan berlanjut kepada 60 orang Pengawak KRI ini diharapkan dapat menghasilkan Prajurit Pengawak KRI jajaran Koarmada II yang profesional, guna meningkatkan kemampuan pernika TNI Angkatan Laut yang pada akhirya dapat mewujudkan yang berkelas dunia.

Kadiskomlek Koarmada II dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasubdis Pernika Diskomlek Koarmada II menyampaikan, dengan pesatnya perkembangan teknologi militer dewasa ini, Pernika menjadi tumpuan dalam menentukan suatu keberhasilan setiap pelaksanaan kegiatan operasi. “Oleh karena itu perlu adanya upaya yang sungguh-sungguh dari semua pihak untuk meningkatkan kemampuan Pernika khususnya bidang komunikasi sekarang ini”, kata Kadiskomlek Koarmada II.

Lebih lanjut Kadiskomlek Koarmada II menyampaikan, seiring dengan bertambahnya kemampuan peralatan Pernika yang dimiliki oleh TNI Angkatan Laut, maka perlu dilaksanakan Lattram MMC 3000 dan Secos bagi personel KRI, agar peralatan yang dimiliki saat ini dapat digunakan secara maksimal. “Seluruh peserta latihan dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk menggali pengetahuan tentang prosedur pengoperasian pesawat MMC 3000 dan Secos lebih dalam lagi”, pungkas Kadiskomlek Koarmada I.

Lattram MMC 3000 dan Secos secara resmi di buka ditandai dengan penyematan tanda peserta latihan oleh Kasubdis Pernika Diskomlek Koarmada II Letkol Laut (E) Zainal Abidin, S. Kom. kepada perwakilan peserta latihan.

 

Kadispenkoarmada II, Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.