Wadan Lantamal V Hadiri Pisah Sambut Kapolda Jawa Timur

Lantamal V (13/9),—

Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadan Lantamal) V Surabaya Kolonel Marinir CTO Sinaga mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., menghadiri acara pisah sambut Kapolda Jawa Timur dari Irjen Pol Drs. Machfud Arifin S.H kepada Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si., di Ballroom Hotel Shangrila Jl. Mayjen Sungkono No.120, Surabaya, Rabu malam (12/9).

Acara pisah sambut tersebut juga dihadiri oleh KH. Ma’ruf Amin, Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, SH. M.Hum., Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, Ketua PBNU KH. Said Aqil Siroj, Deputi IV KSP Ali Muhtar Ngabalin, Anggota Komisi III DPR RI, Ketua DRPD Jawa Timur, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Kepala Pengadilan Tinggi Jawa Timur, Ketua MUI Prov Jatim, Wakapolda Jatim Brigjen Pol M. Iqbal Wadan Kodiklatal, Kasdivif 2/Kostrad, Walikota Surabaya Tokoh Ulama, Masyarakat, dan Media se-Jatim serta segenap tamu undangan lainnya.

Irjen Pol Drs. Machfud Arifin S.H dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah meluangkan waktunya untuk dapat hadir dalam acara pisah sambut Kapolda Jatim.

 

“Kurang lebih 21 bulan memimpin Jawa Timur, alhamdulilah tidak ada hal yang menonjol di Jawa Timur. Kamtibmas berjalan lancar. Kita telah melakukan upaya bersama stakeholder di jawa timur dalam Pembangunan di jawa timur,” ujarnya.

 

Walaupun ada suatu peristiwa pada bulan lalu yakni terjadinya pengebomam di Surabaya, tetapi bisa kita atasi dengan baik dan cepat. Kami mohon maaf jika ada kesalahan dalam sikap dan perbuatan selama bertugas di jawa timur, kita percaya kepada Bapak Luki mampu membangun jawa timur dengan baik,” pungkasnya.

 

Sementara itu, kepada Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si., menyampaikan ucapan terima terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Irjen Pol Machfud Arifin yang telah berjasa dalam pembangunan di Mapolda Jatim. Beliau adalah Bapak Pembangunan Polda Jatim.

 

Kami mohon doanya kepada para Kiayi dan ulama agar selama bertugas di Polda Jatim sekiranya berjalan lancara dan aman sehingga kamtibmas kondusif. Kami sebagai orang baru, mohon doa dan dukungan kepada rekan-rekan stakeholder serta para anggota seklian agar bisa bertugas dengan baik di Polda Jatim.

 

Gubernur Jawa Timur menyampaikan “Atas nama Pemerintah Prov Jatim, kami mengucapkan selamat dan sukses kepada Irjen Pol Machfud Arifin atas pengabdian dan pembangunan selama di Jawa Timur. Selanjutnya Kami mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Jatim yang baru, semoga dapat memberikan kontribusi dari berbagai pengalamannya dalam mendukung program pemerintah Provinsi Jawa Timur serta dapat memberikan rasa aman, tentram dan kondisi yang kondusif kepada masyarakat.

 

Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini sudah menjelang tahun politik, dimana akan dimulainya masa kampanye Pileg dan pilpres 2019, dengan ada dinamika politik yang berkembang, kami yakin Kapolda Jatim dapat menangani dengan cepat dan tepat sehingga Jatim menjadi aman dan kondusif.