PRAJURIT TNI DAN POLRI SERTA FORKOPIMDA KOTA TARAKAN LAKSANAKAN DONOR DARAH DALAM RANGKA HUT TNI KE-73


TARAKAN, Kamis (13/09/2018) menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke-73 tahun 2018 banyak rangkaian kegiatan yang digelar oleh Panitia HUT TNI di Kota Tarakan, salah satunya adalah donor darah yang sebelumnya Panitia telah menggelar tari Gemu Famire serempak dan terbanyak untuk memecahkan rekor muri. Dibawah pimpinan Ketua seksi donor darah Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal XIII Mayor Laut (K) M. Yasser, S.Si., M.Sc., Apt. yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tarakan pelaksanaan donor darah dipusatkan di gedung Gita Jalatama Jl. Jend. Sudirman, Kel. Pamusian, Kec. Tarakan Tengah, Kota Tarakan pagi tadi pukul 07.30 Wita.

Para pedonor yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut tidak hanya dari kalangan prajurit TNI saja akan tetapi melibatkan partisipasi POLRI dan instansi lain di Pemerintah Kota Tarakan serta Organisasi Wanita yang ada di kota Tarakan. Jumlah peserta donor darah dalam rangka HUT TNI ke-73 tersebut sebanyak 216 orang yang terdiri dari prajurit Lantamal XIII 30 orang, Lanud ANB Tarakan 8 orang, Kodim 0907/Tarakan, 15 orang, Polres Tarakan 15 orang, Yonmarhanlan XIII 30 orang, Yonif Raider 613/Rja 25 orang, Satradar 225 Tarakan 8 orang, Satbrimobda 5 orang, Bea dan cukai Tarakan 5 orang, Pelindo IV Tarakan 13 orang, KSOP Tarakan 2 orang, Dinas Navigasi Tarakan 6 orang, Satpol PP Tarakan 6 orang, Jalasenastri Korcab DJA II 9 orang, 15 Persit Kartika Candra Kirana 11 orang, Pia Ardya Garini 6 orang, PMI kota Tarakan 10 orang, Relawan 12 orang.

Ikut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut para Asisten Danlantamal XIII dan para Kasatker Lantamal XIII. Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman.

Dispen Lantamal XIII.