DANSATGAS SBJ-67/2018 BERIKAN BAHAN BANTUAN KE MASYARAKAT PULAU BUNGIN

Koarmada II – Sumbawa, 13 September 2018

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Operasi Bakti TNI AL Surya Bhaskara Jaya-67/2018 Kolonel Laut (P) Kunto Tjahjono didampingi Wadan Satgas Kolonel Laut Kolonel Laut (K) dr. Andi Abdullah, Sp.OT., memberikan bahan bantuan untuk masyarakat Pulau Bungin, bertempat di Balai Pertemuan Warga Lapangan Persaudaraan Desa Pulau Bungin, Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa NTB. Kamis (13/09/2018).

Hari terakhir pelayanan Baksos di Pulau Bungin kepada masyarakat setempat masih antusias hadir memanfaatkan  pelayanan pengobatan secara gratis dari Satgas SBJ-67/2018.

Bersamaan itu pula, Dansatgas SBJ memberikan secara langsung bahan bantuan secara simbolis kepada Kepala Desa Bungin Bpk. Muchsin, Ta’mir Masjid, pengurus Musholla dan perwakilan guru SMPN 5 Bungin, Masjid dan Puskesmas berupa Sembako, Baju layak pakai, alat tulis, alat olah raga dan perlengkapan untuk ibadah, karpet masjid serta alat kebersihan.

Usai menyerahkan bantuan tersebut dilaksanakan foto bersama dan diakhiri dengan meninjau secara langsung pemberian bantuan yang telah diserahkan Dansatgas kepada masyarakat Pulau Bungin.

Dalam sambutannya, Dansatgas menyampaikan bahwa Satgas SBJ-67/2018 selama dua hari ini telah memberikan pelayanan kesehatan dan hari ini merupakan hari terakhir di Bungin sekaligus menyerahkan bantuan semuanya ini tentunya untuk warga Bungin.

Semoga apa yang telah diberikan dari TNI AL khususnya dari Satgas SBJ-67/2018 bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk masyarakat Pulau Bungin maupun warga yang terkena dampak gempa beberapa waktu lalu.

Tidak lupa pula Dansatgas mendoakan semoga Allah SWT memberikan keselamatan kepada warga Pulau Bungin dalam melaksanakan kegiatan kedepan, semoga Bungin tetap aman tidak ada musibah lagi, selalu diberikan kesehatan, serta kemudahan dalam melaksanakan pekerjaan baik di darat maupun di laut kepada warga Bungin, sontak semua warga Bungin mengucapkan Amin.

 

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (KH) Suratno, S.S