LANTAMAL VIII LAKSANAKAN UPACARA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT KE-73 TNI AL TAHUN 2018

Koarmada II. Manado, Senin (10/9/2018). Bertempat di Lapangan Mako Lantamal Vlll telah dilaksanakan Upacara dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI AL Tahun 2018. Bertindak selaku Irup Danlantamal Vlll Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. dan Komandan Upacara Paban Proga Srena Mayor Laut (KH) Julius Robert S.Tulenan, S.T., M.T.

Adapun tema pada HUT ke 73 TNI AL Tahun 2018 adalah, “Bersama Rakyat TNI Angkatan Laut Siap Membangun Bangsa guna Mewujudkan Kesejahteraan Melalui Laut”.

Dalam sambutan Kasal yang di bacakan oleh Danlantamal Vlll menyampaikan bahwa Pelaksanaan Upacara hari ini memiliki arti yang sangat penting bagi TNI Angkatan Laut, karena berdasarkan fakta sejarah pada Tanggal 10 September 1945 merupakan tonggak berdirinya TNI Angkatan Laut yang kita cintai dan banggakan ini. Dalam kurun waktu 73 tahun, telah banyak pengorbanan jiwa dan raga dari para pejuang pendahulu kita, untuk memperjuangkan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui laut. Oleh karena itu, sebagai generasi penerus, sudah sepantasnya kita harus meneladani semangat Patriotisme, Keikhlasan dan Pengorbanan para pejuang pendiri Angkatan Laut. Wujud pengabdian tersebut dapat diimplementasikan melalui dedikasi, loyalitas dan kerja keras serta mencurahkan segenap kemampuan yang kita miliki demi kejayaan Angkatan Laut.

Hadir pada Upacara tersebut, Pgs. Wadan Lantamal VIII, Para Asisten Danlantamal Vlll, Para Kadis/Kasatker Lantamal Vlll, Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Lantamal VIII, Yonmarhanlan VIII Bitung, Lanudal Manado, Rumkital dr. Wahyu Slamet Bitung, serta siswa/Siswi SMP Hangtuah Manado.

Demikian berita Dinas Penerangan Lantamal VIII.