PANGKOARMADA II TINJAU SBJ-67/2018 DI KRI DR SOEHARSO 990

Koarmada II – Sumbawa, 08 September 2018

Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksamana Muda (Laksda) TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., didampingi Dansatgas SBJ-67/2018 Kolonel Laut (P) Kunto Tjahjono meninjau kegiatan SBJ-67/2018 Pelayanan Kesehatan (Yankes) di KRI Dr. Soeharso (SHS)-990 yang bersandar di Pelabuhan Umum Badas. Sumbawa, Sabtu (08/09/2018).

Dalam kunjungannya, Pangkoarmada II meninjau pasien yang berobat di KRI SHS-990,  mulai dari pasien yang sedang antri di dermaga sampai di ruang pengobatan di dalam kapal tersebut. Pangkoarmada II juga sempat berbincang dengan salah satu pasien yang sudah mendapatkan perawatan dari tim UT.Yankes. Mengakhiri kunjunganya, Pangkoarmada II menuju lokasi acara pembukaan Sail Moyo Tambora dan meninjau sejauh mana renovasi fasilitas umum balai pertemuan dan posyandu di Badas.

Dalam sesi wawancara dengan beberapa media lokal, Pangkoarmada II menyampaikan bahwa kegiatan Surya Bhaskara Jaya ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian TNI Angkatan Laut melalui kegiatan bakti sosial  dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara gratis. Kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh TNI AL ini tentunya juga bekerjasama dengan Pemerintah daerah yang menjadi sasaran daerah yang akan dituju.

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (KH) Suratno, S.S