SAMBUT HUT KE 73 TNI AL, KOARMADA II BERIKAN LAYANAN KESEHATAN GRATIS

Koarmada II – Surabaya, 06 September 2018

Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Koarmada II Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E., mewakili Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M. secara resmi membuka pelaksanaan kegiatan bhakti sosial pelayanan kesehatan yang berlangsung di Lapangan Wonosari Kelurahan Bulak Banteng, Surabaya, Kamis, (06/09/2018).

Pelayanan kesehatan yang diadakan oleh Diskes Koarmada II merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-73 TNI Angkatan Laut yang diperingati setiap tanggal 10 September, dimana dalam peringatan tahun ini mengambil tema “Bersama Rakyat TNI Angkatan Laut Siap Membangun Bangsa Guna Mewujudkan Kesejahteraan Melalui Laut”.

Pangkoarmada II dalam sambutannya yang dibacakan Kadispotmar menyampaikan, kegiatan pelayanan kesehatan ini sebagai bentuk implementasi TNI Angkatan Laut bersama masyarakat di wilayah Surabaya yang diwujudkan dalam kegiatan bhakti kesehatan untuk meringankan beban masyarakat, khususnya dalam pelayanan kesehatan.

“Kegiatan ini jelas memiliki nilai positif dan memiliki makna penting sebagai media yang sangat bermanfaat untuk bersilaturahmi antara TNI Angkatan Laut dengan Warga Rumah Dinas TNI AL Wonosari Besar Surabaya dan sekitarnya”, kata Pangkoarmada II.

Pelaksanaan layanan kesehatan kepada masyarakat ini meliputi pemberian bantuan kaca mata baca, pemeriksaan laboratorium, dan pengobatan umum. Tim kesehatan Diskeskoarmada II yang dipimpin oleh Letkol Laut (K) drg. Wayan Tapa Yasa menargetkan dapat melayani lebih dari 200 pasien pada pelayanan kesehatan kali ini.

 

Kadispenkoarmada II, Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.