SAMBUT HUT TNI AL KE-73, KOARMADA II ADAKAN DONOR DARAH

Koarmada II – Surabaya, 05 September 2018

Panglima Komando Armada II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) II Ny. Retno Didik Setiyono membuka pelaksaan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI AL tahun 2018, yang diikuti sebanyak 750 Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Mako Koarmada II, bertempat di Gedung PTA Mako Koarmada II Surabaya, Rabu (05/09/2018).

Kegiatan donor darah diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Koarmada II yang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Gresik dan PMI Kabupaten Sidoarjo, serta dibantu oleh Persatuan Sosial (Persos) HWA – IND/Bunga Indonesia.

Ketua HWA – IND/Bunga Indonesia, Ibu Merry Tanhart, pada kesempatan tersebut menyampaikan ungkapan rasa bangga kepada Koarmada II yang telah bekerja sama dalam berbagai kegiatan bhakti sosial salah satunya donor darah dalam rangka menyambut HUT ke-73 TNI AL ini.

Pangkoarmada II dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasihnya kepada seluruh Prajurit dan ASN serta segenap anggota Jalasenastri yang telah berpartisipasi dengan menyumbangkan darahnya untuk kegiatan kemanusiaan, dimana hal ini merupakan bagian dari tugas kita selain menjaga kedaulatan NKRI yaitu melaksanakan tugas-tugas sosial kemanusiaan.

Kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT ke-73 TNI AL, adalah sebagai bentuk implementasi TNI AL untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat yang diwujudkan melalui kegiatan donor darah, sesuai dengan tema peringatan HUT TNI AL ke-73 tahun 2018 yaitu, “Bersama Rakyat TNI Angkatan Laut Siap Membangun Bangsa Guna Mewujudkan Kesejahteraan Melalui Laut”.

Pelaksanaan donor darah juga diikuti oleh 30 orang Prajurit Kodam V/BRW, 42 orang anggota Jalasenastri, serta perwakilan dari Kotama-kotama TNI Angkatan Laut di Surabaya.

Hadir pada acara tersebut, Kaskoarmada II Laksma TNI I N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M., Danguspurla Koarmada II Laksma TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc., Danguskamla Koarmada II Laksma TNI Kisdiyanto, Pater Sahli Pangkoarmada II, Para Asisten Pangkoarmada II, segenap Kasatker Mako Koarmada II, Ketua PMI Kab. Gresik Ir. Muhammad Najib, M.M., perwakilan PMI Kab. Sidoarjo, serta segenap Pengurus dan Anggota Daerah Jalasenastri Armada II.

 

Kadispenkoarmada II, Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.