LANTAMAL VIII RAYAKAN HARI JADI KORPS SUPLAI KE-17 TAHUN 2018

Manado, Rabu (5/9/2018).   Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. menghadiri Acara Syukuran dalam rangka Hari Jadi Korps Suplai ke – 17 tahun 2018 bertempat di Ruang Serbaguna Mako Lantamal VIII.

Kegiatan diawali dengan pembukaan, dilanjutkan pembacaan amanat Kadiskual Kolonel Laut (S) R. Anang Dwi Kuncoro, S.E., M.M. yang dibacakan oleh Perwira Tertua Korps Suplai Letkol Laut (S) Drs. Laurentius Pongky Ari. Adapun tema Hari Jadi Korps Suplai ke – 17 yaitu “Dengan Semangat Hari Jadi Korps Suplai Kita Wujudkan Prajurit yang Bermoral, Jujur dan Profesional”.

Dalam amanat Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M.  menyampaikan bahwa melalui Surat Keputusan Kasal Nomor Skep/1334/VIII/2001 tanggal 20 Agustus 2001 tentang Perubahan Lambang dan Penyebutan Korps Administrasi menjadi Korps Suplai dan sejak saat itu maka setiap tanggal 1 September diperingati sebagai Hari Jadi Korps Suplai. Korps Suplai memiliki 3 (tiga) bidang lingkup profesi dasar yaitu Pembekalan, Keuangan dan Administrasi Umum. Diharapkan ketiga bidang ini bisa diawaki dengan baik oleh personel Korps Suplai. Berbagai macam fasilitas telah disediakan guna menjaga kemampuan fisik, psikologis, maupun intelektual untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan Korps Suplai khususnya di Lantamal VIII yang Profesional, Berkompeten, Berdaya saing dan Berdedikasi tinggi sehingga dapat menghasilkan kinerja yang optimal bagi organisasi.

Hadir pada kegiatan tersebut, Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., Pgs. Wadan Lantamal VIII, Para Asisten Danlantamal VIII, Kadis / Kasatker Lantamal VIII, Danlanudal Manado, Perwira Staf Mako Lantamal VIII dan undangan Koprs Suplai Lantamal VIII. Kegiatan diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Danlantamal VIII yang diserahkan kepada Perwira Korps Suplai termuda atas nama Letda Laut (S) Aan Sunartiwa.

Demikian berita Dinas Penerangan Lantamal VIII.