LANTAMAL VIII AMBIL BAGIAN PECAHKAN REKOR MURI TARI GEMUFAMIRE

Koarmada II. Manado, Selasa (4/9/2018). Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., didampingi seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal VIII menghadiri Pelaksanaan Pemecahan Rekor Muri Tari Gemufamire dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73 di Wilayah Provinsi Sulut Tahun 2018 yang dilaksanakan di Jembatan Ir. Soekarno Manado.


Tari gemufamire ini diikuti sekitar 14.729 peserta yang terdiri dari TNI-POLRI, Ibu-ibu Persit, Ibu-ibu Jalasenastri, Ibu-ibu Pia Ardiyagarini, ibu-ibu Bhayangkari, Ibu-ibu IKKT, Siswa-siswi SMP, dan SMA, serta masyarakat. Pada kegiatan tersebut diadakan Video Confrence oleh Panglima TNI didampingi Kapolri dan Kastaf Angkatan beserta Ibu dari Mabes TNI Jakarta.

Dalam kegiatan tersebut Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang memberikan sambutannya, dilanjutkan dengan sambutan Gubernur Sulut diwakili oleh Asisten II Bapak Edison Humiang, Pembacaan Do’a dan Pelaksanaan tari gemufamire secara serentak di seluruh Indonesia.

Hadir pada kegiatan tersebut, Gubernur Sulut diwakili oleh Asisten II Bapak Edison Humiang, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., Danlanudsri Manado Kolonel Nav Insan Nanjaya, Pejabat Forkopimda Sulut, serta tamu undangan.

Demikian berita Dinas Penerangan Lantamal VIII.