TIM OCEAN WARRIOR KRI DIPONEGORO-365 TAKLUKAN TUAN RUMAH

Koarmada II – Darwin, 3 September 2018

Tim Ocean Warrior KRI Diponegoro-365 yang tergabung dalam Latihan bersama Multilateral Exercise Kakadu 2018 di Darwin  berhasil menaklukan  tim tuan rumah yaitu Tim dari  HMAS Melbourne,  Australia, dalam pertandingan olah raga Ocean Warrrior di Water Front Pelabuhan Stokes Hill Wharf Darwin, Australia. Minggu, (2/9/2018). 

Pertandingan olah raga tersebut di ikuti seluruh peserta Latma Multilateral Exercise Kakadu 2018. Masing-masing negara menurunkan 1 Tim yang  terdiri dari 12 orang.  Olah raga ini sangat menguras fisik dan tenaga, untuk itu kerjasama tim harus kompak dan semangat. Olahraga mirip Triathlon ini dimulai dengan berenang, berlari, masuk jaring, naik turun rintangan di darat, mendayung kano, naik turun tebing  yang menggunakan balon besar di kolam, meluncur, berenang kembali dan berlari  untuk mencapai finish. Hasil perolehan dari Indonesia adalah dengan waktu 9 menit 21 detik dan lawannya dari Australia mencatatkan waktu 11 menit 20  detik.

Hadir Ikut menyaksikan pertandingan,  Panglima Komando Armada (Pangarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan SE, M.M, didampingi Atase Pertahanan (Athan) Indonesia untuk Australia Laksamana Pertama TNI Teguh Isgunanto, Paban III Lat Sopsal Kolonel Laut (P) Retiono Kunto, Dansatgas Kakadu Letkol Laut (P) Aminuddin Albek, serta seluruh perwira dan anggota  KRI Diponegoro-365.

Laksda Ariawan disela-sela acara mengatakan, sangat bangga dan berterima kasih kepada Tim Ocean Warrior KRI Diponegoro-365 yang berhasil mengalahkan tim tuan rumah dari Australia, dengan semangat yang tinggi dan kerjasama tim yang baik dalam melaksanakan pertandingan berhasil menjadi juara.

 

Kadispenkoarmada II, Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.