SATGAS SBJ 67-TAHUN 2018 BERTOLAK MENUJU BADAS

Surabaya, 02 September 2018

Menjelang keberangkatan Kapal Rumah Sakit TNI Angkatan Laut menuju dalam rangka mendukung kegiatan Surya Bhaskara Jaya (SBJ) 67/2018, yang dipimpin oleh Komandan Satuan Kapal Ampibi (Dansatfib) Koarmada II Kolonel Laut (P) Kunto Tjahjono selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) memberikan pengarahan kepada personel Satgas, bertempat di Geladak Helly KRI Dr. Soeharso (SHS)-990. Surabaya. Minggu (02/09/2018).

Dalam apel kelengkapan tersebut, Dansatgas dihadapan seluruh personel Satgas Operasi Bhakti TNI AL Surya Bhaskara Jaya-67/2018 dalam rangkaian Sail Moyo Tambora 2018 menyampaikan bahwa, pelayaran Bhakti Sosial ini dilaksanakan selama 17 hari, adapun sasaran yang akan dituju ada 4 (empat) lokasi diantaranya sasaran pertama di Kecamatan Badas, kedua di Pulau Moyo, sasaran ketiga di Pulau Bungin dan terakhir di Labuh Padi.

Penekanan dari Dansatgas kepada seluruh personel Satgas SBJ 67/2018 yaitu selama melaksanakan tugas agar dilaksanakan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab dan penuh keikhlasan, karena tugas pokok kita adalah kemanusiaan.

“Koordinasikan semua kegiatan dengan baik agar semua kegiatan berjalan sesuai rencana. Acara puncak akan dilaksanakan pada tanggal 9 September 2018 di pelabuhan Badas, rencananya akan dihadiri Presiden RI Ir.Joko Widodo, agar personel Satgas mempersiapkan semaksimal mungkin dalam kegiatan Baksos di Badas nanti”, kata Dansatgas SBJ 67/2018.

Lanjutnya, selama kegiatan berlangsung, jaga nama baik Satgas khususnya dan TNI AL umumnya, jangan membuat pelanggaran apapun, agar masing-masing Dan UT bertanggung jawab atas personelnya dan yang terakhir utamakan keamanan dan keselamatan personil serta material. Usai apel kelengkapan, KRI SHS-990 langsung bertolak menuju pelabuhan Badas Sumbawa.

Kadispenkoarmada II, Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.