DANLANTAMAL XIII TARAKAN PIMPIN SIDANG PANTUKHIRDA CABA PK DAN CATA PK GELOMBANG II TAHUN 2018

TARAKAN – Senin (03/09/2018) puncak akhir dalam mengikuti test menjadi Calon Bintara Prajurit Karir (Caba PK) TNI AL dan Calon Tamtama Prajurit Karir (Cata PK) TNI AL adalah Sidang Komisi Pantukhir Daerah karena setelah lulus dari Pantukhirda ini para Caba maupun Cata akan mengikuti pembinaan baik fisik maupun mental guna mempersiapkan diri untuk berangkat ke Malang Jawa Timur guna mengikuti Pantukhir Pusat yang berada di Lapetal Malang.

Berada di gedung Serbaguna Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan Jl. Yos Sudarso Kota Tarakan provinsi Kalimantan Utara pagi tadi pukul 09.30 Wita Komandan Lantamal XIII Kolonel Laut (P) Judijanto, M.Si., M.A. memimpin Sidang Komisi Pantukhir Daerah  Caba PK dan Cata PK Gelombang II tahun 2018. Para peserta yang terregistrasi ke Panitia Daerah (Panda) Tarakan untuk mengikuti test adalah 70 orang yang terdiri dari 39 orang Caba Pria, 12 orang Caba Wanita dan 19 orang Catam yang berasal dari Tarakan, Sebatik, Nunukan, Tanjung Selor dan Bunyu. Sedangkan yang mengikuti Sidang Komisi Pantukhir Daerah berjumlah 6 orang Caba yang terdiri dari 4 pria dan 2 wanita.

Dari hasil Sidang Komisi Pantukhirda tersebut, 2 orang Caba pria dan 2 orang Caba Wanita serta 1 orang Cata dinyatakan lulus oleh Danlantamal XIII selaku Ketua Sidang yang dihadiri oleh Aspers Danlantamal XIII, Karumkit Ilyas, Kadisminpers, Wadantim Intel dan Ka Tim Rik Samapta.

 

Dispen Lantamal XIII