Komandan Lanal Tegal Hadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia

300718-Tgl-Hari-Lingkungan-Hidup-6-300×225

Menurut Plt. Walikota Tegal  Drs. H.M. Nursholeh, M.Mpd, mengatakan bahwa akhir-akhir ini permasalahan lingkungan hidup semakin meningkat, sehingga tugas dan tanggung jawab pemerintah dan masyarakat bertambah, bencana banjir banyak diakibatkan sampah, ini adalah bukti betapa rendahnya kesadaran untuk memperlakukan sampah di masyarakat,  sehingga menimbulkan bencana yang sangat merugikan.

Senada dengan Plt. Walikota, Komandan Lanal Tegal turut menyampaikan juga dampak negatif sampah berbahan plastik tidak hanya merusak lingkungan juga berdampak terhadap kesehatan, dan permasalahan lain yaitu budaya masyarakat yang masih membuang sampah sembarangan di tepi jalan dan sungai.

Upaya harus terus dilakukan secara terus-menerus melalui pembinaan kepada masyarakat kota Tegal, sehingga diharapkan tumbuh kesadaran masyarakat untuk bijak memperlakukan sampah.

300718-Tgl-Hari-Lingkungan-Hidup-3-300×225

“Perlu kesadaran dan komitmen untuk memelihara kelestarian lingkungan hidup dan mewujudkan lingkungan yang sehat,” ujarnya.

Danlanal berharap, hari longkungan se-dunia 2018 ini, dijadikan momentum bagi warga kota Tegal untuk meningkatkan dan menjaga kelestarian lingkungan hidup disekelilingnya.