PESERTA LATIHAN HELLY DECK PARTY LATTEK DI ATAS KRI TAR – 905

Koarmada II – Surabaya, 19 Juli 2018

Pelatihan Helly Deck Party Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II yang diikuti 55 orang kali ini memasuki tahap Latihan Praktek (Lattek) yang berlangsung di atas KRI Tarakan (TAR) – 905 saat bersandar di Dermaga Semampir Lama Koarmada II. Surabaya, Kamis (19/07/2018).

Setelah menerima materi di kelas pada hari pertama pelaksanaan pelatihan Helly Deck Party, hari ini seluruh peserta untuk mengaplikasikan satu-persatu Standard Operation Procedure (SOP) pengoperasian dan pengendalian Helly pada saat akan mendarat digeladak KRI, termasuk juga penanganan keadaan darurat pada Helly dan Kapal.

Selain itu, di bawah pengawasan dari Instruktur Kolat Koarmada II seluruh peserta pelatihan juga mempraktekan persiapan dan pengoperasian apa saja yang harus dilakukan pada saat Helly Landing maupun Take Off dengan memperhatikan prosedur lalu lintas udara serta Purba Jaga.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan mampu untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit unsur Satban Koarmada II dalam melaksanakan pengendalian Helly yang akan Landing maupun Take Off di atas KRI.

 

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.