TINGKATKAN SINERGITAS TNI-POLRI DI SURABAYA, KASARMADA II BUKA PUASA BERSAMA KAPOLDA JATIM

 

 

KOARMADA II, Surabaya, 26 Mei 2018

Kepala Staf Koarmada (Kasarmada) II Laksamana Pertama TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M., mewakili Panglima Komando Armada (Pangarmada) II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., menghadiri acara buka puasa bersama Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Machfud Arifin, S.H., beserta Forkopimda Provinsi Jatim, bertempat di Masjid Arif Nurul Huda Polda Jatim, Surabaya. Sabtu, (26/05/2018)

Acara buka puasa bersama yang diawali dengan Tilawatil Qur’an dan pemberian santunan kepada 100 orang anak yatim Yayasan Baitul Amin dilanjutkan dengan sambutan Kapolda Jatim.
Dalam sambutannya Kapolda Jatim menyampaikan apresiasi atas kekompakan antara kepolisian, TNI, dan Pemprov Jatim yang dikomandani oleh Pakde Karwo selaku Gubernur Jatim.
Kekompakan tersebut antara lain ditunjukkan dengan menyikapi teror bom beberapa waktu lalu di Surabaya. Forkopimda Jatim, lanjutnya, dengan guyub meninjau lapangan, menenangkan dan memberikan semangat serta empati kepada masyarakat.
“Saya bersyukur dan berterimakasih, Pakde Karwo mampu menjaga kondisi di Jatim yang guyub dan rukun,” ujarnya.
Kekompakan lain, lanjut Kapolda Jatim, ditunjukkan Pakde Karwo yang sukses menjaga kestabilan sejumlah bahan pokok di Jatim.
Sementara itu Prof. KH. Ahmad Muzakia yang merupakan salah satu guru besar dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, dalam ceramahnya menyampaikan bahwa kerja keras merupakan kunci menggapai sukses di segala kehidupan. Keharusan untuk kerja keras, jelasnya, dicontohkan dalam berpuasa.