DISKOMLEK ARMATIM TUTUP PELATIHAN MANAJEMEN FREKUENSI

KOARMATIM – Surabaya, 23 Maret 2018

Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika Koarmatim (Kadiskomlek) Koarmatim Kolonel Laut (E) Danto Yuliardi Wirawan, S.T., MT., menutup pelatihan manajemen frekuensi, bertempat di ruang kelas Diskomlek Koarmatim, Ujung, Surabaya, Jumat (23/03/2018).

Dalam Kadiskomlekal Laksamana Pertama TNI Sutarmono, M.Si.,(Han)., yang dibacakan oleh Kadiskomlekarmatim menyampaikan dengan selesainya pelaksanaan pelatihan ini mengucapkan terimaksih kepada Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional yang telah memberikan pelatihan selama empat hari dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta atas semangat yang telah ditunjukkan, sehingga pelatihan manajemen frekuensi dapat terlaksana dengan baik dan berjalan sesuai rencana.

Pelatihan ini diselenggarakan dengan maksud dan tujuan untuk meningkatkan kemampuan operator radio komunikasi TNI Angkatan Laut baik yang berdinas di KRI maupun di pendirst dalam hal manajemen frekuensi.

Kadiskomlekal berharap kepada para peserta agar betul-betul dapat mengerti, memahami dan menguasai materi yang telah di sampaikan oleh narasumber selama mengikuti pelatihan dan hendaknya dapat dijadikan referensi di penugasan sebenarnya.

Pelatihan manajemen frekuensi tahun 2018 dimulai dari tanggal 19 s.d 23 Maret 2018, dan diikuti 40 peserta Perwira, Bintara dan Tamtama yang berdinas di KRI dan Pendirat di Kotama TNI AL wilayah timur, yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Peperangan Elektronika Angkatan Laut (Diskomlekal).

Turut hadir dalam acara tersebut, diantaranya para Kasubdis, para Perwira Diskomlekarmatim, kepala bidang diseminasi pusat sains Antariksa Lapan Dr. Emmanuel Sungging Mumpuni, para insturktur dan Kasubsidalkom Diskomlekal Mayor Laut (P) Rudy Setya Karyadi sebagai penyelenggara pelatihan.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.