KEPUSKOPAL KOARMADA II BUKA PELATIHAN PERKOPERASIAN 2018

KOARMADA II – Surabaya, 10 Oktober 2018

Kepala Pusat Koperasi Angkatan Laut (Kepuskopal) Komando Armada (Koarmada) II, Kolonel Laut (S) Subagiyo, S.E., M.M., membuka Pelatihan Perkoperasian Primkopal dijajaran Puskopal Koarmada II, bertempat di Hotel Semut Jl. Samudra No.9-15, Bongkaran, Pabean Cantian, Surabaya. Rabu, (10/10/2018).

Dalam sambutan Kepuskopal Koarmada II menyampaikan bahwa, pendidikan dan pelatihan perkoperasaian adalah hal yang mutlak diperlukan bagi pengawak koperasi, disamping untuk meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan kemampuannya, juga untuk meningkatkan kompetensi terkait dengan tugas dan pekerjaan yang dipertanggungjawabkan kepada pengawak koperasi.

Disamping itu, pelatihan ini merupakan agenda rutin tahunan dan sudah ada dalam rencana kerja Puskopal Koarmada II tahun buku 2018, diharapkan nantinya pengawak Primkopal dapat memecahkan permasalahan dan kendala-kendala yang dihadapi dalam mengelola koperasi yang berhubungan dengan pelaporan keuangan dan perpajakan, Karena semua itu untuk mewujudkan koperasi yang profesional, akuntabel dan tertib administrasi.

Pelatihan perkoperasian ini bekerjasama dengan Diskop dan UMK Provinsi Jatim dan para Widya Iswara dari UPT Diklaktop Jatim memfokuskan materi pelatihan antara lain, pelatihan teknis penerapan standar akuntansi EMKM, pelatihan teknis perpajakan seperti pajak penghasilan (PPh), pajak pertambahan nila (PPn), dan surat pemberitahuan pajak tahunan (SPT), serta sosialisasi mekanisme pengurusan perubahan anggaran dasar koperasi. 

Hadir dalam acara tersebut Kepala UPT Diklat Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur Drs. Imam Sutrisno, M.M., Ketua Pengawas Puskopal Koarmada II, para Keprimkopal, para undangan dan peserta pelatihan perkoperasian.

Kadispenkoarmada II, Letkol Laut (KH) Suratno, S.S., M.M.