DANPOMAL LANTAMAL VII, PENEGAKAN HUKUM HARUS BISA DIPERTANGGUNGJAWABKAN

Lantamal VII – Danpomal  Lantamal VII Kupang Letkol Laut (PM) Hari Subagiyo, menjadi narasumber dalam acara talk show Program Zona  di TVRI daerah Kupang NTT yang dikemas dengan format yang baru, acara ini sendiri rencananya akan diisi oleh ketiga matra TNI AD, TNI AL, dan TNI AU, secara bergantian tiap minggunya, setiap hari senin jam 18.00 wita, program Zona bertujuan  membantu masyarakat agar dengan mudah mendapat informasi, Senin (08/10/2018).

 

Dalam Talk Show Zona di TVRI Kupang Sebagai seorang Penegak Hukum di lingkungan Kepolisian Militer yang walalupun berlatar belakang ilmu Tehnik dan berprofesi sebagai Polisi Militer Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut, Letkol Laut (PM) Hari Subagiyo sangat mendambakan adanya penegakan hukum yang obyektif di dalam strategi pembangunan hukum nasional serta benang merah yang menyambungkan wewenang, memadukan langkah, dan menyamakan persepsi di antara lembaga – lembaga penegak hukum di Indonesia.

 

Pria Tegap yang berprofesi sebagai Prajurit TNI AL ini sangat mendambakan kondisi tersebut akan terwujud di Indonesia,  obsesi tersebut sedikit banyak mendorongnya untuk memilih bertugas di Kepolisian Militer TNI AL yang notabene latar belakang pendidikannya adalah diluar dari pada hukum itu sendiri.

 

 

Danpomal Lantamal VII mengingatkan, penegakan hukum yang baik mesti mampu memberikan dampak signifikan terhadap kehidupan bangsa ini. Konkretnya, segala bentuk penyimpangan, pelanggaran, dan penyalahgunaan hukum di semua institusi baik di sipil maupun di militer dapat dengan mudah dieliminasi. Oleh Karena itu, penegakan hukum tidak boleh dijalankan secara parsial, melainkan secara menyeluruh, terpadu, transparan, berkeadilan tanpa pandang bulu, dan bisa dipertanggungjawabkan

 

 

Acara talk show ini bergiliran dan untuk sekarang  dari pihak TNI Angkatan Laut Khususnya Lantamal VII kupang, dengan narasumber Danpomal Lantamal VII, rencananya narasumber dari Lantamal VII Kupang akan terus bergantian di sesuaikan dengan kebutuhan kegiatan saat itu, sebagai ajang informasi ke masyarakat Kupang – NTT.

 

Narasumber adalah mereka yang membawa pesan dari TNI AL Khususnya Komandan Lantamal VII Kupang  diantaranya para Asisten Danlantamal VII, Para Kadis/Kasatker atau perwira lain yang di tunjuk oleh Komandan Lantamal VII Kupang.