KOARMADA II PUBLIKASIKAN LOMBA MARATON TNI KUTA MANDALIKA LOMBOK

KOARMADA II – Surabaya, 30 September 2018

Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73 tahun 2018. Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim (Kadispotmar) Koarmada II Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E., dengan Prajurit TNI AL, TNI dan Masyarakat kota Surabaya beramai-ramai mempromosikan lomba lari TNI International Marathon Kuta Mandalika, Lombok, yang akan digelar tanggal 4 November 2018, bertempat di Taman Bungkul Darmo. Surabaya. Minggu (30/09/2018).

Tidak seperti biasanya suasana Car Free Day (CFD) di jalan protokol kota Surabaya yang rame dengan pejalan kaki, orang jualan atau aktivitas berolah raga, Minggu pagi ada acara yang berbeda di mana banyak anggota  TNI yang hadir di CFD di bantu dengan masyarakat kota Surabaya mengikuti giat lari publikasi lomba lari marathon Kuta Mandalika di Lombok.

Dalam giat promosi tersebut prajurit Koarmada II usai lari membagikan fliyer atau brosur serta pengenalan lomba lari Marathon melalui backdroop, standing banner dan juga melalui pengeras suara agar seluruh masyarakat yang hadir tahu dan dengar tentang promosi tersebut.

International Marathon 2018 melibatkan pelari dari Angkatan Bersenjata Negara tetangga yang turut memeriahkan kegiatan tersebut. Selain lomba lari juga akan ada pameran alutsista dan seni budaya disamping melihat keindahan alam serta atmosfer dari pantai Mandalika yang sangat indah.

Melalui event TNI International Marathon 2018 akan memberikan kontribusi dalam membantu korban gempa NTB. Acara tersebut juga mendapatkan dukungan dari ‘Indonesia Tourism Develoment Corporation’ (ITDC) atau PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) yang merupakan badan BUMN dalam lomba lari TNI International Marathon 2018 untuk mengembangkan kawasan Mandalika sebagai salah satu destinasi pariwisata prioritas yang dicanangkan pemerintah Indonesia.

Lomba marathon internasional yang diselenggarakan TNI tersebut mempertandingkan empat kategori 5 K,   10 K,  21 K,  dan 42 K dengan total hadiah  10 milyar.  International Marathon 2018 selain sebagai ajang untuk mencari bibit atlet marathon atau pelari nasional juga mendukung program pemerintah dalam rangka mengembangkan potensi pariwisata yang ada di wilayah NTB khususnya kawasan wisata Mandalika pada dunia Internasional.

Bagi masyarakat yang berminat mengikuti lomba marathon dan membutuhkan informasi lengkap tentang lomba lari TNI International Marathon Kuta Mandalika, Lombok,  bisa menghubungi nomor Telepon +62 813 2615 4974 (English), +62 12279775 (Bahasa) dan +6289643339643 (Bahasa) atau di alamat email info@tnimarathon serta di Instagram @tnimarathonofficial.

Giat promosi tersebut ternyata mendapatkan respon yang positif dari seluruh lapisan masyarakat kota Surabaya yang berada di area CFD tersebut.

 

Kadispenkoarmada II, Letkol Laut (KH) Suratno, S.S