RAPAT EVALUASI PELAKSANAAN RIMPAC 2018 SECARA RESMI DI TUTUP

KOARMADA II – Surabaya, 28 September 2018

Kepala Dinas Operasi dan Latihan Angkatan Laut (Kadisopslatal) Laksma TNI Abdul Rasyid Kacong, S.E., M.M. mewakili Asisten Operasi Kasal Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., menutup rapat evaluasi pelaksanaan Latma Multilateral RIMPAC 2018. bertempat di Auditorium Puslatkaprang, Kolatkoarmada II, Ujung Surabaya. Jumat, (28/09/2018).

Usai masing- masing kelompok memaparkan tentang hasil  evaluasi kegiatan latihan Latma Multilateral Rimpac 2018 kepada Kadisopslatal, dilanjutkan dengan acara penutupan evaluasi Latma Rimpac 2018, yang di pimpin Kadisopslatal.

Dalam amanat Asops Kasal yang dibacakan Kadisopslatal menyampaikan keberhasilan para pelaku Latma Multilateral Rimpac 2018, hendaknya dapat dijadikan bekal dan motivasi untuk berlatih lebih giat lagi, karena pada hakikatnya latihan merupakan kebutuhan utama dari organisasi untuk dapat menyelesaikan tugas pokok.

Oleh karena itu, jadikanlah hasil latihan ini sebagai pemacu untuk lebih menempa diri, baik secara perorangan maupun kelompok, dalam menghadapi tugas-tugas yang akan datang.

Harapannya kepada para peserta dengan selesainya latihan dan evaluasi Rimpac 2018, untuk tetap menjaga dan meningkatkan profesionalisme, tetap mempererat hubungan kerja sama antar Negara peserta Rimpac serta meningkatkan peran diplomasi di latihan-latihan bersama dengan Angkatan Laut negara-negara sahabat lainnya.

Hadir dalam acara tersebut komandan Satgas Rimpac.2018  Laksma TNI Agus Hariadi, perwakilan dari panitia Rimpac 2018 dari Mabesal,  Komandan KRI REM- 331 Kolonel Laut (P) Sandharianto dan Komandan KRI MKS- 590 Letkol Laut (P) Anton Pratomo.

Kadispenkoarmada, II Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.